Sunday, March 19, 2017

10 cara daur ulang lampu hias & lampu tidur yang bisa kalian buat dari benda sehari-hari




1.Lampu gantung dari sendok

























untuk membuat lampu seperti ini kalian membutuhkan sebuah botol air ukuran besar, sendok plastik sebanyak mungkin, sebuah cara membuat lampu hias dari sendok bekas lampu, dan lem tembak.kalian hanya perlu mematahkan gagang sendoknya, lalu menempelkannya di botol dengan lem tembak, jangan lupa untuk memasangkan bola lampunya. Lebih lengkapnya bisa kalian tihat di Cara membuat lampu hias dari sendok bekas


2.kap lampu hasil rongen





















untuk menambah kesan angker di rumah, kalian bisa menggunakan hasil rongen sebagai pengganti cover lampu kalian.cara yang satu ini sangat cocok di gunakan di cafe-cafe, bar, distro,DLL.

3.kap lampu tidur dari kardus




























yang satu ini sangat cocok di jadikan lampu tidur, atau bisa juga dijadikan sebagai pajangan di ruang tamu kalian.kalian hanya membutuhkan kardus. cutter, dan bola lampu,untuk lebih lengkapnya kalian bisa mengklik link di atas.untuk tutorialnya cek di 4 LANGKAH MUDAH UNTUK MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI KARDUS



4.cover lampu dari jerigen



























di tangan oarang yang jiwa seninya tinggi, jerigen bekas bisa jadi hal yang sangat menarik seperti yang satu ini.kalian hanya membutukan jerigen bekas, dan bola lampu. tapi di sini kalain haris menggunakan jerigen berwarna putih.





5.dudukan lampu dari kipas angin




















lampu seperti ini cocoknya di gunakan sebagai lampu meja atau lampu belajar. untuk membuat nya kalian hanya perlu memindahkan semua alat-alat yang ada di dalam kipas angin tersebut,seperti baling-baling, dinamo, dan kabel-kabelnya.



6.lampu taman dari toples




















kaarena bentuknya classic yang sau ini sangat cocok di jadikan lampu di teras atau di taman kalian. untuk bembuatnya kalian bisa menggunakan pipa besi. dua buah toples bekas saus BBQ, dua buah bola lampu, dan dua buah piring seng bekas untuk penutup toplesnya.


7.lampu gantung dari botol 



























kalian hanya harus memotong bagian bawah botol agar bisa memasukan bola lampunya. yang satu ini bisa kalian gunakan di ruang makan,cafe-cafe,bar,DLL.


8.kap lampu dari parutan keju


























kalian bisa mengapplikasian yang satu ini untuk lampu di ruang makan kalian, atau bisa juga kalian jadikan sebagai lampu tidur bahkan lampu gantung.


9.lampu belajar dari pipa besi



























satu lagi kreasai lampu belajar. dengan design yang elegan lampu belajar ini cocok untuk melengkapi meja belajar kalian.kalian bisa membuatnya hanya dengan pipa besi dan beberapa potong elbow.bagi yang tidak punya pipa besi kalian juga bisa menggunakan pipa PVc sebagai gantinya.


10.cover lampu dari kaset tape






















jangan ngaku anak 90an kalau tidak tau apa ini.tapi kalian butuh sangat banyak kaset tape,untuk menbuat percis seperti yang ada pada gambar kalian membutuhkan 140 #SERATUS_EMPAT_PULUH) keping kaset tape, (5x7)x4.


jangan lupa untuk lihat 16 cara kreatif daur ulang dengan botol pastik   atau  10 Lampu Meja Yang Bisa Kalian Buat Sendiri Di Rumah

Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar