Sunday, March 19, 2017

10 cara brilliant untuk mendaur ulang ban bekas




1.Alas tangga dari ban bekas,biar ga licin




















untuk kenyamanan dan keamanan saat basah atau pada saat musim hujan, tidak ada salahnya kalian memasang potongan ban mobil di anak tangga kalian.

cara membuat snow globe sendiri

2.Ban bekas untuk tempat payung

























ini adalah benda yang sangat di cari-cari di musim hujan selain mantel.kalian bisa membuat tempat payung seperti ini dengan ban mobil bekas,kalian hanya perlu membuat beberapa lubang dengan bor.


3.wastafel unik dari ban bekas

























kalian hanya butuh ban mobil!. YA ban mobil!! hanya itu.tanpa ada potongan atau apapun, hanya ban mobil



4.pot bunga gantung

















untuk melengkapi taman bunga kalian,kalian bisa membuat pot gantung dari ban bekas seperti ini,kalian hanya perlu melubangi bagian bawah ban untuk venti lasi air nya.






5.ban bekas lampu gantung


















I'm gonna swing from the chandelier, from the chandelier
I'm gonna live like tomorrow doesn't exist
Like it doesn't exist
I'm gonna fly like a bird through the night, feel my tears as they dry
I'm gonna swing from the chandelier, from the chandelier


6.set meja dari ban mobil



























yang satu ini sangat cocok di gunakan di cafe-cafe atau restoran-restoran,atau cocok juda di gunakan di teras.tapi kalain harus menggunakan ban mobil yang keras,agar tidak turun ketika di dudukin



7.pot tanaman belakang rumah




















setelah sebelumnya di no 4 kita membahas pot gantung,sekarang giliran pot yang tidak di gantung.tapi sebaiknya kalian jangan menanam rumput seperti ini.kalian bisa menenam bunga-bunga hias bahkan sayuran sekalipun.

8.parkiran sepeda anti mainstrean 




















yang satu ini sangat cocok untuk sekolah-sekolah terutama sekolah dasar yang siswanya masih bnyak yang menggunakan sepeda.ini juga bisa di gunakan di kantor atau rumah sekalipun.kalian hanya perlu memotong ban mobil menjadi dua bagian,dan mengubur nya sedikit.


9.ayunan klasik 




siapa yang tidak tau dengan yang satu ini?! apalagi untuk anak 80-90an pasti punya satu du halaman belakang rumah nya.sekarang sangat susah mencari ayunan seperti ini,apa lagi di kota-kota besar,mengingat sudah jarangnya pohon-pohon besar yang bisa ngenggantung ayunan.


10.tali pinggang dari ban sepeda


















untuk yang satu ini mungkin agak susah membuatnya,karena kalian haru memotong ban luar sepeda yang kerang dengan rapi,kalian bisa menggunakan gunting seng untuk mempermudah pada saat pemotongan.selain ban sepeda kalian juga bisa menggunakan ban motor. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat diMenyulap Ban Bekas Jadi Ikat Pinggang!?  


ide daur ulang lainnya 16 cara kreatif daur ulang dengan botol pastik  

Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar