Saturday, May 27, 2017

10 ide cara mendaur ulang buku jadul kalian

1.cover smart phone



untuk kalian yang ingin tampil beda, atau untuk yang ingin nyontek saat ujian.kalian bisa membuat cover tablet klaian dari buku seperti ini. untuk smart phone bisa menggunakan buku note kecil.

2.penyimpanan rahasia



kalian binsa menggunakan nya untuk menyimpan barang berharga kalian, atau sekedar untuk menyimpan kunci, aksesoris, atau benda-benda kecil lainnya.untuk lebih lanjut cek di cara mudah untuk membuat tempat penyimpanan rahasia di buku

3.bathtup



mungkin dari kalian ada yang punya majalah dari tahun 70an yang sudah tidak terpakai, kalian bisa memanfaatkannya jadi apapun seperti yang satu ini.jangan gunakan buku untuk membuat yang seperti ini, karena buku masih bisa di gunnakan walaupun sudah berumur ratusan tahun.

4.kursi santai



selain bathub kalian juda bisa membuat kursi santai dari majalah-majalah tadi, hanya butuh kayu intuk menopangnya.sekali lagi saya ingatkan jangan gunakan buku untuk membuat yang seperti ini. dari pada kalain buat benda seprti ini dengan buku, lebih baik kalian sumbangkan saja bukunya kepada yang membutuhkan.


5.rak buku dari buku


yang satu ini sangat unik, kalian membuat rakbuku dari buku.tapi sebaiknya kalaian membuat nya dari kayu atau plat besi saja, dari pada buang-buang buku seperti itu.selain lebih murah karena kalian bisa menguuankan kayu atau plat besi sisa yang ada di sekitar kalian, menggunakan kayu atau plat besi juga lebih tahan lama dari pada buku.



6.kaki meja




jika kalian punya terlalu banyak buku hingga tidak mempunya tempat menyimpannya, kalian bisa menggunakan buku=buku tersebut untuk menjadi kaki-kalia meja.kalian masih bisa menggunakan buku-buku tersebut, tinggal ambil salah satu buku nya dan gantikan dengan buku yang sudah kalian baca.




7.sapu





satu lagi cara memanfaatkan buku bekas.kalian hanya perlu memotong buku bekas kalian menjadi dua lalu membuatnya seprti pada gambar di atas. kalianbisa menguunakan cutter, pisau acto, gunting, gergaji, garinda, atau apapun.terserah kalian saya tidak peduli.kalian bisa memdapatkan dua sapu dari satu buku.




8.tempat pensil





untuk anak 70-2000an pasti punya buku telpon yang tidak terpakai di rumahnya.kalain bisa mengubahnya menjadi tempat pensil seperini. kalian hanya perlu memotongnya sedikit demi sedikit dengan cutter dan membentuknya perti gambar di atas.




9.tas dari sampul/cover buku







untuk membuat tas seperti ini kalian harus menggunakan cover buku yang keras. cover buku keras buasanya ada di buku-buku ilmiah atau novel. kalian juda bisa membuatnya menggunakan triplek lalu di bunggkus dengan sampul/cover buku yang kalian suka




10.vas bunga







untuk membuat yang seperti ini kalian membutuhkan sebuah buku tebal. kalian harus membolonginya mengguakan mata bor bit hole yang betul-betul besar, paling tidak kalian harus mengguakan mata bor dengan ukuran 100-150mm.

Tutorial lainnya : Langkah Mudah Menjadikan Keyboard Sebagai Media Tanam


Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar