Sunday, May 28, 2017

cara membuat snow globe sendiri dari toples bekas



baca juga:membuat casing/cover flashdisk unik dari bungkus permen

assalamualaikum wr wb. setelah hampir sebulan nggak bikin artikel,sekarang kita akan membuat snow globe,Sebuah SNOWGLOBE biasanya terbuat dari kaca yang transparan yang di isi air dan partikel kecil menyerupai salji dan di dalamnya juga terdapat miniature.ok langsung saja ke TKP.


alat dan bahan ya di butuhkan:


-toples bening

-miniature
-glitter
-air
-lem super

P.S Untuk glitter nya usahakan yang kasar dan yang berwarna silver.Karana di sini saya menggunakan glitter halus untuk kuku dan hasilnya kurang memuaskan.dan untuk toples nya kalian bisa menggunakan toples bekas saus BBQ.






Langkah pertama bersihkan semua noda dan stiker yang menempel,lalu isi air kedalam toples sampai leher toples,jangan terlalu penuh agar tidak meluap waktu miniature nya di masukan.






sekarang tempelkan miniature nya di balik tutup toples nya menggunakan lem super.Hati-hati saat mengelem jangan sampai kater seal terkena lem,agar air tidak rembes keluar saat di pajang.




Untuk glitter kalian cukup memasukan seujung sendok teh saja dan tuangkan sedikit-sedikit.dan jangan gunakan glitter halus agar hasil lebih bagus,jangan terlalu banyak agar airnya tidak keruh.dan agar tidak terjadi seperti gambar di bawah ini.

terlalu banyak glitter




masukan miniature kedalam toples,balik dan kocok agar glitter nya naik ke atas.snow globe kalian siap di gunakan



sekian dari saya untuk kali ini terima kasih WASSALAM

Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar