Monday, May 29, 2017

cara membuat tempat menyimpan aksesoris dari botol plastik bekas



cara membuat tempat menyimpan aksesoris dari botol bekas

cara membuat tempat pensil dari kaleng bekas


assalamualaikum wr wb. di hari yang indah ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat tempat menyimpan aksesoris dari botol bekas. selain tempat aksesoris kalian juga bisa menyimpan benda-benda kecil lainnya seperti baut, mata obeng seperti yang saya lakukan atau apapun yang penting muat.




Maaf kalau gambarnya agak buram, dikarenakan saya lupa ganti settingan kamera. ini hasil convert dari raw ke jpg secara online


Bahan bahannya sangat simple dan mudah di dapatkan:
-2 buah botol plastik
-gergaji besi
-gunting atau cutter
-sapidol, pensil, pulpen. atau apapun
-plat plastik, kartu nama, cover kartu sim bekas atau apapun
-lem
-amplas #jikaperlu




untuk botolnya saya sarankan untuk menggunakan botol yang tutupnya besar seperti botol mijon, iso+ seperti yang saya gunakan, florydino atau yang lainnya. untuk lemnya kalian bisa gunakan lem apapun seperti super glu, lem kayu, lem cap kambing asal jangan lem kertas, di sini saya gunakan lem tembak karena cuma itu yang ada di rumah.


Pertama yang harus kalian kalukuan adalah memotong bangian heler botol, agar lebih mudah ginakan gergaji besi karena bagian atas leher botol sangat keras, akan sangat susah jika menggunakan cutter atau gunting. saran saya jangan memotong terlalu pendek, potong agak panjang agar muat banyak barang. amplas bagian yang kalian potong #jikaperlu



langakah ke dua kalian harus memotong cover kartu sim seukuran leher botol yang sudah kalian potong sebelumnya. agar lebih mudah tandai terlebih dahulu. Kalian harus menandainya dari luar botol bukan dari dalam botol, agar pas ketika di gabungkan.




kemudian le semua celah yang ada, mulai dari bagian dalam, belakang, samping semua yang bercelah. saransaya agar lebih tahan lama gunakan super glu atau biasa di sebut lem setan/lem cina. gabingkan bagian yang satunya lagi maka tempat menyimpan aksesoris dari botol bekasnya siap di gunakan.

ini hasil akhir nya. agak terlihat miring karena saya tidak merapikan bagian yang saya potong dengan amplas. sekali lagi maaf karena gambarnya buram.



sekian tutorian singkat untuk kali ini


                                                                                                   
wassalam

Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar