Sunday, November 12, 2017

16 cara kreatif daur ulang tutup botol bekas

1.lonceng angin


dari pada kalian membeli lonceng angin lebih baik kalian membuatnya sendiri, untuk bahannya kalian hanya membutuhkan tutup botol secukupnya. kalian harus menguunakan tutup botol seng bukan yang plastik biasanya tutup botol seperti ini terdapat di teh botol, syrup, minuman bersoda, dan minuman berbotol kaca lainnya. walau suaranya tidak senyaring lonceng angin pada umumnya, tapi setidaknya kalian sudah mengurangi pengeluaran kalian.


2.kursi



nah kalau untuk yang satu ini kalian harus menggunakan tutup botol plastik. untuk membuat kursi seperti ini kalian perlu sangat bnyak tutup botol plastik. jadi, kalian bisa mulai mengumpulkannya dari sekarang.

3.gorden/tirai


saya sangat tertarik dengan yang satu ini. design yang yang menarik akan menambah cantik ruangan kalian. kalian perlu ratusan tutup botol untuk membuat tirai seperti ini. jadi tunggu apa lagi? mulai kumpulin dari sekarang.

4.jalan setapak ditaman

untuk yang bapaknya punya pabrik tutup botol, kalian bisa memasang tutup-tutup botol warna warni seperti ini di jalan setapak halaman belakang kalian. kalian butuh ribuan bahkan puluhan ribu untuk membuat jalan dari tutup botol seperti ini

5.tong sampah



ini salah satu yang saya suka. kalian bisa membuat tempat sampah dari sampah seperti yang satu ini. kalian hanya perlu merangkainya dengan cara mengelem nya satu persatu. jika lem menurut kalian kurang kuat?! kalian bisa menggunakan kawat untuk mengikatnya, tapi cara ini akan memakan waktu yang sangat lama.

6.jam didinding



jika kalian bosan dengan desing jam dinding kalian yang itu itu saja?! kalian bisa ngengubahnya seperti yang satu ini. atau kalian bisa melihat design jam daur ulang lainnya yang terdapat di link di atas.

7.frame cermin


mungkin kalian punya kaca yang bingkainya sudah jelek, lapuk, ketinggalan jaman, kalian bisa menggunakan tutup botol sebagai penggantinya. atau kalian juga bisa membeli kaca polos tanpa bingkai di toko kaca terdekat dan membuat bingkainya sendiri.

8.keranjang/tempat/mangkok buah


untuk yang satu ini pembuatan nya agak susah karena membutukkan pengelasan atau dengan solder aluminium. kalian bisa membawa tutup-tutup botol ketukang las, atau kalian bisa membeli solder aluminium dan menyoldernya sedikit demi sedikit sendiri di rumah

9.meja keluarga


kalian membutukkan ribuan tutup botol, untuk mengumpulkan tutup botol sebnyak ini kalian bisa mencari nya ke tong-tong sampah, mengumpulkannya sedikit demi sedikit, atau kalian bisa membelinya di toko yang jual alat-alat galon isi ulang air, tapi biasanya mereka hanya menjual yang berwarna biru saja

10.anting-anting


untuk cewe-cewe yang ga tau mau pakai anting apa untuk hari ini?! kalian bisa membuat anting dari tutup botol beer seperti ini, kalian hanya perlu membolonginya dan menambah sedikit hiasan.

11.tatakan/alas gelas


untuk membuat ini kalian bisa merekatkan tutup botolnya di selembar kain agar tidak lepas, atau karena ini tutup botol seng/besi kalian bisa mengguankan solder aluminium, bahkan kalian bisa mengelasnya

12.cover lampu


untuk yang satu ini satu ini kalian hanya bisa menggunakan yang bisa menembus cahaya. kalian hanya perlu menggantung nya di sekitar lampu. tapi ini akan membuat lampu kalian jadi redup, jadi yang satu sangat cocok di jadikan lampu tubur

13.cicin



jika cincin batu akik sudah biasa, kalian bisa membiat cincin dari tutup botol seperti ini, cincin seperti ini juga berguna sebakai alat pertahanan diri meningat ujung-ujung tutup botolnya yang tajam.

14.kalung


untuk kalumg seperti ini, kalian bisa menghias bagian dalam kalung dengan gambar-gambar menarik seperti yang ada pada gambar diatas. atau kalian bisa mengguanakan kata-kata seperti maaf anda belum beruntung, coba lagi, dan lain-lain

15.gelang


jika bosan dengan gelang tali kalian yang polos?! kalian bisa menggunakan tutup botol untuk hiasannya. tapi pertama kjalian harus menghaluskan sisi tajam tutup botol tersebut sebelum di pakai, agar tidak melulai tangan.

16.gantungan kunci


satu lagi kreasi gantungan kunci dari bahan daur ulang, akan lebih bagus juka kalian menguunakan beberapa buah tutup botol dengan warna yang berbeda.

Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar